«

»

Nov
23

Cara Suspend-Unsuspend account cPanel hosting

Bagaimana cara men-Suspend atau Unsuspend sebuah akun hosting cPanel?

Pasti anda sering dan pernah melihat tampilan suatu website statusnya Suspended ketik a membuka /mengunjungi website tersebut. Kenapa sih suatu akun webhosting bisa kena Suspended? Mungkin banyak sekali alasannya dari berbagai alasan yang ada terhadap tindakan Suspend sebuah akun hosting ini.

Berikut ini adalah hanya beberapa alasan saja yang sering ditemui mengapa sebuah account hosting bisa kena Suspended.

  1. Untuk hosting berbayar, akun hostingnya bisa kena suspend dikarenakan telat melakukan pembayaran tagihannya dengan kata lain belum melakukan pembayaran hingga memasuki dan melewati tanggal jatuh tempo.
  2. Sebuah akun hosting yang melakukan tindak abuser terhadap servernya.
  3. Sebuah akun hosting yang melakukan tindakan spamming.
  4. Sebuah akun hosting yang melakukan kejahatan via internet, misal phising website, penipuan dengan berkedok toko online, atau bisnis-bisnis online lainnya yang tidak bertanggung jawab.
  5. Sebuah akun hosting yang melakukan pelanggaran terhadap TOS (Terms of services) yang diberlakukan di mana hosting tersebut berada.
  6. Dan banyak lagi berbagai alasan lainnya yang pada umumnya terjadi pelanggaran terhadap peraturan yang termuat dalam TOS (Terms of services) dan kebijakan masing-masing penyedia web hosting tersebut.

Tidak sedikit pula para pengguna shared hosting ini yang ketika websitenya tiba-tiba kedapatan tampilannya Suspended dan suka kaget/panik sendiri dengan kejadian tersebut. Customer yang tidak sadar diri (maaf), biasanya mereka langsung naik darah alias marah-marah terhadap webhoster tempat hostingnya berada gara-gara websitenya kena Suspended. Tentunya sebagai customer shared hosting yang berbaik hati, tidaklah perlu langsung untuk marah-marah dan menuduh yang bukan-bukan terhadap webhosternya. Cobalah kontak support hostingnya dengan kepala dingin agar bisa melakukan komunikasi dengan baik dan mendapatkan informasi yang jelas, benar, dan relevan terhadap website atau akun hostingnya yang kena Suspended tersebut.

Cara Suspended an account cPanel:

Asumsikan kita sudah login ke dalam akun WHM nya, kemudian pada sidebar kiri carilah kelompok menu “Account Functions” kemudian klik “Suspended/Unsuspend an Account“.

Sorot nama domain yang akan di-suspend pada kolom select by domain OR select by username.

Klik tombol “Suspend” kemudian tunggu loading beberapa saat untuk WHM mengeksekusi perintah Suspend ini. Sehingga muncul log comment konfirmasi sukses Suspend akun hosting tersebut.

Cara Unsuspended an account cPanel:

Step yang hampir sama dengan cara Suspend di atas, pada sidebar kiri carilah kelompok menu “Account Functions” kemudian klik “Suspended/Unsuspend an Account“.

Sorot nama domain yang terkena suspended dan akan di-unsuspend pada kolom select by domain OR select by username. (Biasanya akan terlihat stabilo warna merah muda pada list nama domain atau username yang telah tersuspend sebelumnya ini).

Klik tombol “Unsuspend” kemudian tunggu loading beberapa saat untuk WHM mengeksekusi perintah unSuspend ini. Sehingga akan muncul log comment konfirmasi sukses unSuspend akun hosting tersebut.

Demikian sudah tutorial reseller hosting membahas tentang cara Suspend/unsuspend an account cPanel hosting.

1 comment

  1. wahyu says:

    ane pengen buat whm

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>